5 HIDANGAN MUSIM PANAS JEPANG TERFAVORIT

By franky odniel - 09.30



Jepang adalah salah satu negara yang mampu mengembangkan sektor pariwisatanya dengan baik, oleh karena itu banyak sekali yang ingin datang ke Jepang untuk berlibur. Bagi Anda yang mungkin ingin berkunjung ke negeri sakura pada waktu musim semi maka Anda harus mengetahui beberapa jenis hidangan musim panas Jepang ini. Sehingga ketika sampai di Jepang nanti Anda tidak lagi bingung inging mengkonsumsi apa, kali ini kami akan mengupas tuntas beberapa jenis makanan atau hidangan summer khas Jepang. Tak usah menunggu lama ya, berikut ini adalah beberapa hidangan khas musim panas Jepang yang bisa Anda konsumsi selama berada di negeri sakura tersebut :
1. Anmitsu
Hidangan pertama khas musim panas Jepang yang harus Anda coba dan tidak boleh dilewatkan adalah Anmitsu. Anmitsu adalah salah satu dessert khas Jepang yang harus Anda coba jika Anda sedang berada di Jepang selama musim panas. Anmitsu ini adalah salah satu makanan pencuci mulut yang terbuat dari shirattama dan juga amaretto.  Di dalam satu porsi Anmitsu ini kita bisa menemukan agar-agar putih yang terbuat dari bahan rumput laut. Kemudian da juga pasta azuki, gyuuhi atau mochi dan shiratama, irisan buah seperti buah jeruk, nanas, cherry, atau persik, kacang polong yang sudah direbus, dan terakhir diberi sirup kental manis yang berwarna hitam. Dan karena jaman semakin berkembang anmitsu ini juga makin banyak variasinya ya, banyak sekali anmitsu yang sudah dicampur dengan es krim berbagai rasa seperti misalnya saja vanila dan juga coklat. Jangan lupa untuk mencoba es krim yang satu ini ya!
2. Mizu Shingen Mochi
Hidangan musim panas Jepang yang kedua adalah Mizu Shingen Mochi. Hidangan ini adalah hidangan summer khas Jepang yang populer dan harus Anda coba selama berada di Jepang. Mizu Shingen Mochi ini adalah variasi dari kue Mochi yang sebening kristal! Mungkin ketika pertama kali melihat gambarnya, Anda akan merasa takjub karena kue mochi itu sangat bening seperti jelly. Mizu Shingen Mochi ini adalah salah satu hidangan yang disukai masyarakat Jepang pada musim panas, mochi mizu ini adalah variasi yang paling lembut. Disajikan bersama toping bubur kedelai disertai dengan sirup gula merah. Jika mungkin setelah melihat gambarnya Anda terarik untuk mencicipi Mizu Shingen Mochi maka kami sarankan supaya Anda darang ke Prefektur Yamanashi karena disana ada beberapa toko Mizu Shingen mochi yang cukup populer dan bahkan banyak yang rela untuk mengantre hanya untuk menikmati semangkuk Mizu Shingen Mochi.
3. Ramune
Yang ketiga ada Ramune! Ramune ini bukan makanan ya tapi minuman khas Jepang. Ramune sendiri adalah minuman berkarnbonasi atau soda khas Jepang. Lalu apa yang unik dari Ramune dari minuman soda lainnya? Ramune ini unik karena botol tutupnya itu disumbat dengan sebuah kelereng. Ramune di Jepang tersedia dalam berbagai merk, jadi Anda bisa memilih beberapa ketika ingin membelinya. Ramune adalah minuman soda yang menyegarkan terutama jika diminum dalam keadaan dingin. Oleh karena itu jika Anda merasa ingin yang segar selama berada di Jepang maka tidak ada salahnya untuk mencoba ramune. Untuk bisa mendapatkan ramune Anda bisa membeli di beberapa minimarket atau supermarket yang ada di Jepang ya.
4. Kakigori
Hidangan terkenal yang selanjtunya adalah Kakigori. Kalau Anda pergi ke Jepang, maka wajib hukumnya untuk mencoba kakigori ini. Kakigori adalah es serut khas Jepang yang sangat populer ketika musim panas datang. Kakigori adalah es serut yang diberi sirup dan juga susu kental manis dan terkadang ada beberapa tambahan topping di atasnya. Mungkin bisa dibilang hampir mirip dengan Patbingsoo atau Bingsoo dari Korea Selatan. Sekarang ini Kakigori ini memiliki banyak jenis rasa yang bisa Anda coba, mulai dari rasa buah-buahan seperti rasa melon, strawberry, chery, blueberry, dan masih banyak lagi. Yang paling populer dan dicari oleh banyak orang adalah kakigori rasa green tea atau matcha. Pastikan selama berlibur ke Jepang saat musim panas Anda mencoba kakigori ini ya!
5. Popsicle
Walau Jepang terkenal dengan udaranya yang dingin ketika musim dingin tiba, namun ketika musim panas tiba. Suhu udara Jepang juga panas, dan tidak kalah dengan suhu di Indonesia. Minum yang dingin-dingin tentu saja akan membantu untuk menyegarkan tubuh kita. Anda harus mencoba popsicle atau es krim khas Jepang setibanya disana ya. Salah satu merk popsicle yang terkenal di Jepang dan harus Anda coba selama musim panas adalah Gari-gari Kun. Brand popsicle atau es krim yang satu ini adalah satu brand lama jepang yang masih mempertahankan model lama popsicle yang kotak balok bukan es krim yang banyak model seperti sekarang ini ya. Anda bisa membeli popsicle gari-gari kun ini di beberapa mini market yang ada di Jepang. Anda bisa mencoba beberapa rasa dari gari-gari kun seperti rasa acerola berry, lemon, dan juga ice candy.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar