6 HUTAN ANGKER YANG MENYIMPAN KISAH SERAM DAN TRAGIS

By franky odniel - 10.02

Nama Aokigahara memang sudah sangat terkenal di telinga banyak wisatawan dunia. Hutan yang terletak di Prefektur Yamanashi, Jepang ini juga sering dijuluki Hutan Bunuh Diri oleh banyak orang. Tak heran, karena kabarnya hutan ini memang tempat bunuh diri terpopuler di Jepang, bahkan masuk peringkat dua di dunia sebagai destinasi bunuh diri setelah Jembatan Golden Gate di San Francisco. Hal ini lah yang menjadikan hutan Aokigahara mendapatkan predikat salah satu hutan paling angker di dunia.

Tapi ternyata selain Aokigahara, di dunia ini terdapat hutan-hutan yang dijuluki hutan angker, beberapa di antaranya adalah hutan-hutan di bawah ini. Kisah seram dan tragis yang menyertai hutan-hutan ini lah yang juga menjadikannya angker.
1. Isla de las Munecas, Meksiko
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Isla de las Munecas sebenarnya adalah sebuah pulau yang merupakan bagian dari kota Aztec. Bukan karena pepohonan lebat, hutan di pulau ini terkenal angker karena banyaknya boneka tua yang ‘membusuk’ yang terlihat dipenuhi kotoran. Boneka-boneka ini menjadi pemandangan menyeramkan di pulau ini.

Legenda mengatakan beberapa dekade lalu, seorang penjaga pulau bernama Don Julian Santana Barrera menemukan mayat seorang gadis kecil yang mengambang di tepi sungai yang keruh. Di samping gadis kecil yang ditemukan dalam kondisi tertelungkup tersebut, Barrera juga menemukan boneka yang disebut-sebut milik gadis tersebut. Untuk mengenang gadis ini, ia menggantungkan boneka-boneka di pohon dekat mayat sang gadis ditemukan.
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Yang lebih menyeramkan lagi, konon Barrera meninggal pada tahun 2001 di tempat yang sama ketika gadis tersebut ditemukan, dan boneka-boneka yang ia gantung pun hingga kini masih dapat kita lihat jika berkunjung ke Isla de las Munecas.
2. Hutan Robinson, Illinois
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Terletak di negara bagian Illinois, Amerika Serikat, hutan ini terkenal angker karena dipercaya dihantui oleh keluarga suku asli Amerika, Indian.

Awalnya, hutan yang kini bernama Robinson itu adalah tempat tinggal suku Indian Potawatomi, Chippewa, dan Ottawa. Ketika terjadi pembantaian dan perang sipil, suku Indian yang dipimpin oleh Alexander Robinson tersebut ikut bertarung dan melindungi warga setempat meski mereka bukan suku asli Indian.

Seusai perang, sebagai tanda terima kasih karena jasanya menolong penduduk asli Amerika selama masa perang, tanah hutan ini akhirnya diberikan pada keluarga Robinson. Bahkan mereka juga membuatkan tugu peringatan khusus untuk Alexander.
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Namun, ketika lahan ini dianeksasi oleh pemerintah setempat untuk membangun bandara, pemerintah kota mengingkari janji akan menjadikan tanah ini sebagai tempat penguburan Robinson dan keluarganya. Hal inilah yang dipercayai menjadi awal dihantuinya hutan ini.

Sejak 1960an, pengunjung dan wisatawan yang berkemah di hutan ini melaporkan mendengar suara genderang ala Indian ditabuh dan ada suara kapak memotong kayu dari dalam hutan. Bahkan, kadang rusa-rusa yang hidup liar di hutan ini berperilaku aneh, tiba-tiba suka mengitari pengunjung tanpa alasan.
3. Hutan Epping, Inggris
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Tak hanya yang terletak di tempat yang terpencil saja, ternyata hutan yang berada di dekat kota seperti Hutan Epping ini pun memiliki kisah yang tak kalah menyeramkan. Hutan Epping adalah sebuah hutan di antara London dan Essex. Dulunya, hutan ini merupakan hutan resmi milik kerajaan, yang kini dikelola oleh pemerintah Kota London.

Hutan ini pada 1734 pernah menjadi tempat persembunyian perampok terkenal, Dick Turpin. Ia memiliki sebuah pondok dalam hutan ini dan merampok pedagang atau keluarga kerajaan yang melintasi Hutan Epping. Ia membunuh korbannya dan menguburnya di antara pepohonan.
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Ya, tempat ini memang daerah yang sering kali digunakan oleh para pelaku kriminal menguburkan korbannya. Karena sering menjadi tempat perlakuan kriminal itulah, Hutan Epping memiliki suasana angker.

Bagimu yang sedang berada di sekitar daerah tersebut dan tidak ingin mengalami hal-hal aneh, maka disarankan untuk menghindari Wake Arms di sekitaran hutan ini. Hal itu disebabkan pada waktu-waktu tertentu, muncul penampakan seseorang tanpa kepala atau juga seorang wanita yang tiba-tiba berlari menuju kendaraan.
4. Freetown State Forest, Massachusetts
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Satu lagi hutan yang dihantui penduduk asli Amerika adalah Freetown State Forest di Massachusetts, Amerika Serikat. Setelah bangsa asing masuk, mereka mengusir serta membunuhi penduduk lokal agar tanah mereka dapat dikuasai.
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Di tempat ini sangat sering terjadi penampakan arwah dari para penduduk lokal yang menghantui siapa saja yang berada di kawasan tersebut. Menurut para ahli metafisik, arwah-arwah tersebut baru akan berhenti mengganggu jika tanah mereka dikembalikan ke keturunan dari penduduk lokal.
5. Hutan Wychwood, Inggris
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Selain menjadi area perburuan terkenal di Oxfordshire, Hutan Wychwood juga terkenal dengan kengeriannya karena dihantui arwah seorang wanita.

Seorang wanita, Amy Robsart, tewas pada 1560 karena lehernya patah secara misterius. Entah mengapa, arwah Amy kemudian menghantui suaminya saat tengah berburu di hutan ini, dan mengatakan bahwa suaminya itu akan tewas dalam waktu 10 hari.
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Ternyata benar, dalam 10 hari, suaminya jatuh sakit karena demam parah dan akhirnya meninggal. Akhirnya, beredar rumor bahwa bila kita berada di hutan ini dan tanpa sengaja bertemu arwah Amy, maka hal yang terjadi pada suami Amy akan terjadi juga pada kita.
6. Alas Roban, Jawa Tengah, Indonesia
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Kalau kita pernah berpergian ke daerah Jawa Tengah lewat jalan darat, tentunya pernah mendengarkan nama Alas Roban atau hutan Roban yang terletak di kecamatan Grising kabupaten Batang, Jawa Tengah. Hutan ini terkenal sangat misterius dan menakutkan.
6 Hutan Angker yang Menyimpan Kisah Seram dan Tragis

Cerita mistis ini sudah ada sejak zaman Pemerintahan Hindia-Belanda. Menurut berbagai sumber, kala itu gubernur Daendels berniat membuat jalan dan membuka jalur itu. Banyak korban manusia yang meninggal dalam proses pembuatannya. Pada masa Orba (Orde Baru) tempat ini jadi tempat pembuangan mayat korban penembakan misterius.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar