Coiling Dragon Cliff Skywalk, Gunung Tianmen

By franky odniel - 09.45

China adalah tempat di mana kita bisa menemukan bentang alam yang spektakuler, yang kadang dipadukan dengan budaya dan tradisi yang unik.

Hal-hal unik lainnya juga dapat kita temukan di China, dan bahkan kadang hal-hal unik tersebut dapat dibilang cukup ekstrem, seperti beberapa wisata China berikut ini.
Wisata China Ekstrem: Dari Jembatan Kaca Hingga Kuliner Bayi Tikus

Pada tahun 2016 lalu, China meresmikan sebuah skywalk (jalur berjalan kaki) ekstrem di Kawasan Wisata Zhangjiajie. Dikatakan ekstrem karena objek wisata China yang satu ini terbuat dari kaca setinggi 4.900 kaki atau 1.403 meter di tepi tebing!
Wisata China Ekstrem: Dari Jembatan Kaca Hingga Kuliner Bayi Tikus

Skywalk ini dibangun di Gunung Tianmen, Taman Nasional Zhangjiajie, Provinsi Hunan dengan nama Coiling Dragon Cliff Skywalk alias naga melingkari tebing. Panjangnya 100 meter dan lebarnya hanya 1,6 meter. Karena tempat pijakan terbuat dari kaca, maka pemandangan di bawah kakimu adalah tanah nun jauh di sana setinggi 1.403 meter alias separuh tinggi Gunung Merapi.
Wisata China Ekstrem: Dari Jembatan Kaca Hingga Kuliner Bayi Tikus

Selain wisata ekstrem, kawasan wisata ini juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Ingatkah kamu dengan film Avatar? Di kawasan inilah tempat pengambilan gambarnya. Taman Nasional Zhangjiajie, di mana banyak tebing menjulang menembus awan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar