Destinasi Wisata Di Bangkok, Thailand

By franky odniel - 08.14

Akses yang mudah karena adanya penerbangan langsung serta kepopuleran kulinernya hingga ke seluruh dunia menjadikan Bangkok salah satu kota di dunia yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Selain itu, Bangkok pun menggoda dengan wisata belanjanya yang katanya murah meriah! Ditambah lagi, ternyata Bangkok menyimpan banyak kearifan lokal dan gaya hidup setempat yang membuat turis jatuh cinta dengannya karena pada dasarnya warga Bangkok (dan Thailand) itu ramah dan dapat dimintai tolong.
Tempat Wisata di Bangkok
Picture
Cuaca di Bangkok mirip dengan di Indonesia jadi kita tidak akan mengalami salah kostum atau pun harus beradaptasi terhadap perbedaan cuaca selama di sana. Di ibukota Thailand ini, cuacanya panas terutama di siang hari jadi siapkan topi atau payung, kacamata hitam dan krim sunblock untuk melindungimu dari sinar matahari. Berikut beberapa tempat wisata di Bangkok yang paling direkomendasikan untukmu yang baru pertama kali mengunjunginya. 
1. Grand Palace
Wisata Bangkok Pattaya

Tak hanya di Bangkok, Grand Palace bahkan adalah salah satu objek wisata Thailand yang paling diminati turis. Grand Palace dapat dikatakan sebagai bangunan terindah di Thailand. Kompleks bangunan ini dibangun pada tahun 1782, dan telah menjadi istana bagi raja-raja Thailand selama kurang lebih 150 tahun. Perpaduan arsitektur barat dan Thailand terlihat sangat indah, dilengkapi taman-taman bergaya Inggris. Walau kini tidak menjadi istana kediaman raja Thailand lagi, namun Grand Palace masih menjadi objek wisata di Bangkok yang paling banyak didatangi wisatawan.
Wisata Bangkok Pattaya

Ada sedikit tips untukmu yang baru pertama kali ke tempat ini. Karena Grand Palace adalah tempat yang tergolong suci, maka semua pengunjung wajib menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup.
Wisata Bangkok Pattaya

Bagi wanita yang berpakaian tertutup namun cenderung transparan juga tidak diperbolehkan masuk ke Grand Palace dan harus membeli kain panjang yang disediakan. Selain itu, pengunjung juga harus menggunakan sepatu tertutup, atau menggunakan kaus kaki bila memakai sepatu terbuka atau sandal.
2. Sungai Chao Phraya dan Kuil Wat Arun (Kuil Fajar)
Wisata Bangkok Pattaya

Wat Arun disebut juga sebagai kuil fajar atau candi fajar. Candi ini merupakan Candi Buddha yang terletak di distrik Bangkok Yai, kota Bangkok, di tepi barat sungai Chao Phraya. Nama panjang Wat Arun adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara.
Wisata Bangkok Pattaya

Dari sungai Chao Phraya, Wat Arun terlihat megah dan terlihat indah. Apabila senja maupun matahari terbit, keindahan Wat Arun tak tertandingi. Banyak momen yang bisa diabadikan pada dua waktu tersebut. Menikmati sebuah bangunan dengan tinggi sekitar 70 meter ini bisa memberikan rasa senang, karena memang Wat Arun terkenal dengan sebutan "Temple of Dawn", kuil atau candi yang indah saat terbenam matahari.
Wisata Bangkok Pattaya

Detail ornamen Wat Arun mengingatkan pada sebuah guci yang terbuat dari porselen dan keramik dari Tiongkok. Dinding candi ini berwarna-warni layaknya keramik dari Tiongkok. Berkeliling Wat Arun haruslah ektra hati-hati karena tangganya memiliki sudut yang sangat sempit dan memiliki tangga yang sempit dan cukup menukik. Namun, apabila telah sampai pada puncaknya, pemandangan yang sangat indah akan terlihat dengan jelas. Sebuah lukisan alami yang bisa dilihat dengan mata telanjang sebuah pemandangan aktivitas sungai Chao Phraya dan kota Bangkok.
3. Museum 3D Art In Paradise
Wisata Bangkok Pattaya

Museum 3D Art in Paradise dibangun di pinggiran kota Bangkok. Meskipun demikian, bukan hal sulit mencapai lokasi museum ini. Lalu, mengapa harus ke Art in Paradise?

Memang benar museum 3D tidak hanya ada di Bangkok. Di Thailand sendiri kurang lebih ada 3 spot museum 3 dimensi yang sudah dibuka. Yakni di Pattaya, Chiangmai, dan Bangkok. Namun, rasanya ada yang kurang bila kamu liburan ke Bangkok dan tidak mampir ke museum ini. Sesuai konsep 3D yang diusung, museum Art In Paradise menampilkan segala hasil karya 3 dimensi. Di sini Kamu tidak akan menemukan patung pahlawan, benda antik, atau benda bersejarah yang menceritakan sejarah Bangkok atau negara Thailand. Adapun unsur 3D akan kamu temui dalam wujud lukisan. Bukan sembarang lukisan. Karena lukisan yang dibuat begitu istimewa dan seakan-akan lukisan tersebut hidup.
Wisata Bangkok Pattaya

Tak perlu bingung mau foto dimana karena pihak pengelola museum Art In Paradise sudah menandai sejumlah tempat foto dengan simbol panah. Namun, pastikan kamu tidak asal jepret. Buat pose dan bidikan sempurna agar hasil foto memuaskan. Pandai-pandai juga mengatur pencahayaan sebab sejumlah gambar 3D di museum dilapisi dengan pernis.
4. Museum Patung Lilin Madame Tussauds Bangkok
Wisata Bangkok Pattaya

Jika ingin bertemu dengan tokoh-tokoh dunia hingga artis ternama Hollywood, datang saja ke Museum Madame Tussauds yang berlokasi di Bangkok. Museum lilin ini menyuguhkan konsep modern patung lilin, dimana pengunjung dapat menyentuh, memeluk, bermain, hingga membayangkan beradu peran atau berduet dengan tokoh kesayangan.
Wisata Bangkok Pattaya

Jika kamu mengunjungi Museum Madame Tussauds Bangkok, jangan terkejut ketika pertama kali memasuki museum kamu langsung disuguhi patung lilin Presiden RI pertama, yaitu Alm. Bapak Presiden Soekarno. Patungnya benar-benar mendekati sempurna, sebut saja seperti kerutan kulit wajah, ruas-ruas jari, rambut sampai kerutan bibir, dan tinggi badan serta bahan baju dan bahan sepatu yang digunakan pun semuanya sangat sangat detail, luar biasa.
Wisata Bangkok Pattaya

Museum yang resmi dibuka sejak Desember 2010 ini, terdiri atas 10 ruangan. Di setiap ruangan terdapat beberapa patung lilin yang dibuat persis seperti aslinya. Dalam ruangan Penyanyi Pop misalnya, pengunjung dapat melihat aksi Michael Jackson, Teresa Teng hingga Madonna. Ada pula ruangan yang berisi artis-artis red carpet Hollywood, seperti Brad Pitt, Nicole Kidman, Julia Roberts, Jackie Chan, dan beberapa artis Hollywood lain.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar