Destinasi Wisata di Pattaya, Thailand

By franky odniel - 08.32

Pattaya tentunya tak hanya menawarkan wisata hiburan khusus untuk orang dewasa saja. Di kota yang hanya berjarak sekitar 100 km dari Bangkok ini, kita bisa menemukan wisata family-friendly yang tetap dapat dinikmati oleh anak-anak juga. Berikut beberapa tempat wisata di Pattaya yang populer dan cocok dikunjungi oleh keluarga.
1. Nong Nooch Village
Wisata Bangkok Pattaya

Area wisata ini bukanlah sebuah desa walaupun namanya Nong Nooch Village. Nong Nooch merupakan taman tumbuhan tropis terbesar di Asia Tenggara dengan luas hampir 600 hektar. Awalnya area ini diperuntukkan untuk penanaman buah-buahan lokal, namun dalam perkembangannya berubah menjadi tempat konservasi spesies tumbuhan dan bunga tertentu sebelum akhirnya dibuka untuk umum.

Taman Nong Nooch ini adalah salah satu objek wisata yang seringkali berada dalam itinerary paket tour Thailand yang ditawarkan oleh banyak agen wisata. Sebab, taman di sini luar biasa indah, luas, dan sejuk. Taman ini lebih tampak seperti sebuah taman hiburan. Pengunjung bisa berjalan-jalan sendiri menyusuri lanskap. Banyak sekali jenis tumbuhan yang ada disini bahkan mencapai 670 spesies, mulai dari tanaman palem, bonsai, tumbuhan tropis, hingga aneka bunga.
Wisata Bangkok Pattaya

Tamannya dibuat sesuai dengan tema, ada taman Prancis abad ke-17 dengan desain simetris, taman  Asia sepanjang 1,1 km, taman Versailles, taman jaman batu, hingga taman Renaissance Eropa. Pengunjung bisa menyewa sepeda dan berkeliling area hingga ke bukit kupu-kupu.
Wisata Bangkok Pattaya

Bukan hanya taman biasa, tetapi di sini juga digelar pertunjukan beberapa periode sekali. Diselenggarakan di Thai Cultural Hall, pertunjukan yang ditampilkan misalnya adalah tari khas Thailand, Muay Thai, pertunjukan drum kuno, hingga penampilan gajah-gajah.
2. Pattaya Floating Market (Pasar Terapung Pattaya)
Wisata Bangkok Pattaya

Tak hanya Indonesia, Thailand juga merupakan salah satu negara tempat kita bisa menemukan pasar terapung. Kalau di Indonesia kebanyakan pasar terapung yang terkenal bertempat di atas sungai yang besar, maka di Thailand pasar-pasar tersebut kebanyakan bertempat di sungai-sungai kecil atau bahkan di danau, salah satunya adalah Pasar Terapung Pattaya ini.
Wisata Bangkok Pattaya

Tempat yang baru dibuka pada akhir tahun 2008 ini memiliki bangunan kayu yang dibangun di atas danau buatan yang besar. Bangunannya pun dirancang khusus mewakili gaya tradisional dari berbagai daerah di Thailand. Mau makanan, kerajinan, ataupun hal lainnya ada semua di sini.

Untuk waktu berkunjungnya disarankan untuk datang pagi-pagi untuk berkeliling hingga siang hari. Setelah puas keliling-keliling dan mendapatkan barang yang diinginkan, pada siang hari pilihlah salah satu makanan untuk santap siang.
3. Perkebunan Anggur Silverlake
Wisata Bangkok Pattaya

Silverlake Vineyard di Pattaya adalah kebun anggur yang pertama dan satu-satunya di Thailand Timur. Memiliki luas sekitar 480 hektar, Silverlake Vineyard memproduksi anggur segar dan letaknya tepat di sebelah Khao Chee Chan Buddha (Laser Buddha Mountain), sehingga jika pergi ke tempat ini maka kita juga bisa mengunjungi Laser Buddha. 
Wisata Bangkok Pattaya

Tempat ini dimiliki oleh Mr. Surachai Tangjaitrong dan istrinya, Ms. Supansa Nuengpirom, yang merupakan artis terkenal di Thailand. Menurut beberapa sumber, tempat ini sengaja dibangun olehnya setelah sebelumnya pernah mengunjungi beberapa perkebunan anggur di Amerika.
Wisata Bangkok Pattaya

Nah apa saja yang bisa kita lakukan disini? Tentunya udara yang sejuk dengan desain dan penataan taman-taman buatan yang sengaja dibangun di tepian danau ini bisa menjadi tempat bersantai sembari menikmati beberapa camilan serta minuman anggur dan berbagai produk terbuat dari anggur yang bisa dijumpai di sebuah Villaggio, semacam outlet dengan desain bangunan menyerupai arsitektur Italia yang berada di tengah-tengah lokasi Silverlake ini.
Wisata Bangkok Pattaya

Jika memasuki area bangunan outlet ini, seakan-akan kita berada di Eropa. Patung-patungnya bergaya Eropa, dihiasi air mancur dan bentuk bangunannya yang membuatmu merasa berada di Eropa.
Jika ingin berwisata ke tempat-tempat yang telah disebutkan tadi, kamu bisa pergi sendiri atau mengikuti Tour Bangkok Pattaya. Saat ini sudah banyak agen-agen wisata yang menyediakan paket tour Bangkok-Pattaya karena kedua kota ini memang tak jauh jaraknya (kira-kira sama seperti jarak Jakarta-Bandung).

Jika ingin pergi tanpa mengikuti tour, maka kamu akan membeli tiket pesawat, memesan hotel, membeli tiket atraksi, dan melakukan hal lainnya sendiri. Keuntungan memilih paket tour Bangkok-Pattaya adalah segala hal tersebut akan diurus oleh agen wisata. Selain itu, perjalananmu tentunya tak akan terkendala komunikasi dengan warga setempat.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar