DEVIL'S PULPIT: MIMBAR IBLIS DI BALIK HUTAN SKOTLANDIA

By franky odniel - 23.56

Skotlandia merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak keindahan alam yang mungkin tidak dapat dijumpai dibelahan dunia lainnya. Salah satunya jurang unik yang mempunyai air berwarna merah darah yang juga disebut sebagai mimbar iblis atau Devil’s Pulpit.



'Mimbar iblis' yang bernama  Finnich Glen tersebut terletak di satu hutan di Stirling yang berjarak 40 menit dari kota Glasgow.  Karena keunikannya, Finnich Glen pernah dijadikan sebagai lokasi syuting oleh salah satu stasiun tv swasta.

Memiliki keunikan berupa air yang berwarna semerah darah, menimbulkan beberapa cerita mengenai jurang Fennich Glen ini. Mitosnya, mimbar iblis ini adalah tempat iblis berdiri dan menyambut para pengikutnya. Cerita yang beredar di masyarakat pun beragam. 


Namun, faktanya air semerah darah yang mengalir di antara ngarai Finnich Glen memiliki penjelasan yang masuk akal. Air berwarna merah tersebut nyatanya disebabkan oleh batu dan pasir yang  berwarna merah. Sehingga, air di ngarai Finnich Glen terlihat berwarna merah darah. Juga, susunan alami bebatuan di jurang tersebut yang menyerupai mimbar gereja yang membuat masyarakat setempat menyebutnya sebagai Devil’s Pulpit.

Jurang ini cocok dijadikan sebagai tujuan destinasi para pelancong untuk sekadar mengambil foto atau menjelajahi salah satu keindahan alam di Skotlandia. Juga, tempat ini masih sangat alami karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan belum populer di kalangan plancong dunia.



Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mengunjungi Finnich Glen. Kenakanlah pakaian dan sepatu yang nyaman dan cocok untuk mengunjungi tempat ini. Finnich Glen lebih cocok dikunjungi saat cuaca cerah dan kering untuk menghindari tangga-tangga batu dan jalan yang sangat licin.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar