HUA HIN, TEMPAT LIBURAN KELUARGA KERAJAAN THAILAND

By franky odniel - 08.11

Tujuan weekend getaway favorit bagi keluarga kerajaan maupun penduduk Bangkok ini menawarkan suasana pantai yang santai. Di malam hari, meski tak seramai Bangkok, suasana kota menjadi lebih hidup dengan pasar malam yang menunggu untuk dieksplor dan deretan restoran yang menyajikan seafood terbaik.

Apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Hua Hin? Berikut rangkuman tempat-tampat menarik di kota nan nyaman ini:
Hua Hin Railway Station
Hua Hin Railway Station
Dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama IV, stasiun ini merupakan salah satu stasiun kereta tertua dan tercantik di Thailand dengan arsitektur yang terinspirasi dari Maruekkhathayawan Palace. Fitur yang paling menonjol adalah Royal Waiting Room dengan ciri arsitektur tradisional.
Hua Hin Night Market
Hua Hin Night Market
Terhampar dari Petchkasem Road hingga jalur kereta dan buka mulai pukul 18:00, pasar ini menawarkan berbagai kios yang menjual makanan Thailand serta berbagai barang untuk oleh-oleh. Ingin mencari DVD, kerajinan lokal, lampu tidur dan perhiasan, di sinilah tempatnya. Restoran seafood-nya pun layak dicoba.
Hua Hin Hills Vineyard
Hua Hin Hills Vineyard
Berdiri di atas lahan seluas 560 hektar, cara terbaik untuk menikmati perkebunan anggur yang dikelilingi pegunungan ini adalah dengan naik sepeda (150 baht per jam) atau bersama pengunjung lain dengan mobil terbuka. Untuk menuju ke sini, selain taksi atau mobil, alternatif transportasi lainnya adalah layanan shuttle yang berangkat dari Khomapastr Silk Shop, Villa Market dengan tiket 300 baht per orang.
Maruekhathaiyawan Palace
Maruekhathaiyawan Palace
​Dibangun dengan menggunakan sisa kayu jati dari Hat Chao Samran Palace, istana ini memiliki ciri arsitektur yang berbeda dengan istana kebanyakan di Thailand. Bangunannya didirikan di atas pilar-pilar untuk mencegah banjir, selain dilengkapi dengan banyak serambi dan kisi-kisi, serta langit-langit yang tinggi agar bagian dalam ruangan tetap sejuk.
Santorini Park Cha-Am
Santorini Park Cha-Am
Tempat perbelanjaan dan taman rekreasi keluarga yang terletak sekitar 20 kilometer di utara Hua Hin ini dibuat persis seperti suasana di Santorini, Yunani, dengan dominasi bangunan berwarna putih dan biru terang. Karena banyak spot menarik di sini, pastikan untuk membawa kamera.
Swiss Sheep Farm
Swiss Sheep Farm
Swiss Sheep Farm di Kao Yai, Cha-Am mengajak para pengunjungnya untuk menikmati suasana tanah pertanian di sebuah lembah sehingga merupakan atraksi hiburan yang menyenangkan bagi keluarga. Tersedia kincir angin hingga bangunan mirip lumbung, lengkap dengan tumpukan jerami di sana-sini dan Volkswagen Beetle yang terparkir di depannya. Pengunjung dapat memberi makan domba dan menunggangi kuda poni seharga 20 baht.
The Venezia Hua Hin
The Venezia Hua Hin
Terinspirasi oleh Venesia, pusat perbelanjaan terbaru di Hua Hin ini memiliki deretan bangunan seperti di Italia – lengkap dengan kanal air dan gondolanya. Setiap akhir pekan, banyak pengunjung berdatangan untuk menikmati malam romantis sembari bersantap dan berbelanja di berbagai tokonya yang unik.
Cicada Market
Cicada Market
Merupakan singkatan dari Community of Identity Culture Arts & Dynamics Activities, pasar seni yang merupakan tempat berkumpul bagi para seniman ini menjual berbagai produk, seperti kerajinan unik, pakaian dan produk UKM dengan ide inovatif. Sembari menyantap makanan dan minuman, seperti seafood bakar, pad thai, kerang goreng dan barbekyu ala Korea, pengunjung juga bisa menikmati pameran, dan pentas seni. Cicada Market terletak di Khao Takieb – Hua Hin Road.
Plearn Wan
Plearn Wan
Memasuki pusat belanja yang berlokasi di Petchkasem Road ini bagai melangkah ke dalam mesin waktu yang membawa pengunjungnya ke Thailand pada 1950-an. Selain menjual aneka aksesoris, mainan dan rekaman LP (Long Play) dari era 1950-1960an, pengunjung pun tak akan kelaparan berkat deretan kios yang menjual makanan tradisional. (www.plearnwan.com)
Hua Hin Beach
Hua Hin Beach
Salah satu atraksi terbaik di Hua Hin yang menarik banyak turis adalah pantainya yang memukau. Membentang sepanjang enam kilometer, Hua Hin Beach menawarkan tempat sempurna untuk melewatkan hari dengan bermain dan bersantai di pantainya yang luas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar