Anambas - Kepulauan Terindah Di Asia Bak Surga Dunia

By franky odniel - 09.34

Pulau Anambas - Pulau Tropis Terbaik Di Asia

Kepulauan Anambas merupakan kepulauan yang masih menjadi bagian dari Provinsi Riau. Kepulauan Anambas terdiri dari 238 pulau, tetapi hanya 26 pulau yang dihuni oleh penduduk. Selain indah, kepulauan ini juga memiliki cadangan gas serta minyak bumi yang melimpah. Menurut lansiran CNN, kepulauan Anambas menjadi pulau terindah di Asia setelah menggeser posisi Lankawi yang ada di Malaysia dan juga Similand Islands yang ada di Thailand.

Picture
Berikut ini beberapa pulau yang paling terkenal di Kepulauan Anambas :

1. Pulau Penjalin. 

Pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa indah. Jika kalian berkunjung ke pulau ini, kalian harus mencoba snorkling dan juga bermain kano. Pesisir di pulau ini juga sangat indah. Sejauh mata memandang, kalian akan melihat keindahan hamparan laut biru yang begitu mempesona.

2. Pulau Selat Rangsang.

Sama halnya dengan pulau Penjalin, pulau yang satu ini juga tidak kalah indah. Kalian dapat bersantai dibawah pohon kelapa sembari menikmati nyiur angin serta keindahan laut biru lepas.

3.Pulau Durai

Memang pulau ini tidak sebesar dua pulau sebelumnya, tetapi jangan salah, keindahan pulau ini tidak kalah dengan kedua pulau diatas. Selain indah, tempat ini juga menjadi tempat konservasi penyu. Jadi selain bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan, kalian juga bisa melihat konservasi penyu yang tidak kalah menarik.

4. Pulau Bawah

Ini dia pulau yang masuk sebagai pulau terbaik di Asia menurut CNN. Lihat saja foto dibawah ini, maka kalian akan mengetahui keindahan pulau ini. Siapa saja yang melihat keindahan ini pasti akan terdiam karena terhipnotis akan keindahannya. 

Picture

Bagi kalian yang berencana untuk datang ke tempat ini, kalian bisa menggunakan dua pilihan transportasi. Yang pertama adalah menggunakan jalur laut dimana kalian bisa ikut pelayaran dari kapal Pelni yang berangkat dua minggu sekali atau kalian juga bisa menggunakan jalur udara. 

Hasil gambar untuk pulau anambas

Untuk jalur udara, kalian bisa memulai keberangkatan dari Tanjung Pinang maupun Batam dengan tujuan Natuna. Dari Natuna kalian bisa menggunakan kendaraan darat lalu berganti perahu atau kapal feri untuk dapat sampai ke kepulauan ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar