Taman Nara dan Rusa-rusa Membungkuknya

By franky odniel - 07.44

Taman Nara adalah sebuah taman luas yang berada di tengah kota Nara, Jepang. Taman yang luasnya sekitar 502 hektar ini terletak di Prefektur Nara, di kaki gunung Wakakusa dan diresmikan pada tahun 1880.
Salah Satu Tempat Berpemandangan Indah di Jepang

Taman ini disebut sebagai salah satu dari "Places of Scenic Beauty," atau "Tempat-tempat Berpemandangan Indah" oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT) Jepang. Berikut ini bukti keindahannya :

Taman Nara dan Rusa-rusa Membungkuknya

Selain terkenal dengan luas dan pemandangannya, taman ini juga terkenal dengan rusa-rusanya. Taman ini memiliki lebih dari 1200 rusa yang berkeliaran di dalamnya. Binatang ini cukup dikenal dan juga penting dalam kebudayaan Jepang, mereka dianggap sebagai simbol kota dan pusaka nasional Jepang.

Yang membuat rusa-rusa taman ini terkenal adalah tingkah mereka yang dapat dibilang "lain dari biasanya," yaitu membungkuk ketika akan diberi makanan oleh para pengunjung. Mereka melakukan ini untuk menarik perhatian pengunjung supaya memberi mereka makan. Di sekeliling taman ini, dijual cracker rusa yang dapat dibeli pengunjung untuk memberi makan rusa-rusa ini.

Uniknya lagi, rusa-rusa ini tidak berada di dalam pagar seperti yang mungkin kita bayangkan sebelumnya. Lalu, dimana tempat rusa-rusa ini berkeliaran di taman yang sangat luas ini? Lihat gambar-gambar berikut ini untuk tau lebih jelasnya :
Jika diperhatikan lebih dekat lagi, terdapat tanda "Rusa akan menyeberang. Hati-hati."
Ya, benar. Rusa-rusa ini berkeliaran dimana pun di sekitar taman Nara, bahkan terkadang berada di tengah jalan taman ini. Malah ada juga rusa yang melihat keadaan toko seperti ini :
Menarik bukan?
Meskipun rusa sangat jinak, jangan usil, naik keatasnya, dan jangan memberi makanan selain “Shika Senbei”.

Dari lapangan terbuka hingga kuil yang terlihat di antara pepohonan, taman ini sangat bagus untuk berjalan-jalan atau dikunjungi bersama teman maupun sendiri saja. Saat jalan-jalan ke taman ini, jangan lupa bercengkerama dengan rusanya ya..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar