Tempat Wisata Baru di Lombok

By franky odniel - 06.20

Gili trawangan, Pantai Kuta, sudah populer menjadi tempat wisata menarik di Lombok, hiruk pikuknya dengan banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Lombok adalah pulau yang indah, tak heran masih banyak tempat wisata baru di Lombok yang menarik juga untuk dikunjungi
1. Pantai Surga Lombok
Berada di wilayah Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50 km dari kota Selong. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan pantainya yang masih bersih dan berpasir putih, maka pantai ini dinamakan pantai surga. Bagi yang menyukai olahraga Surfing pantai ini adalah salah satu pilihannya. Namanya sih emang Pantai Surga, tapi kata orang-orang yang pernah kesana sih "jalannya seperti neraka"
2. Gili Nanggu
Pulau ini merupakan pulau yang memiliki terumbu karang dan lautnya yang dangkal membuat wisatawan betah untuk menikmati pemandangan di sana.  Snorkling juga dapat dinikmati di lokasi wisata ini.
3. Tanjung Bloam
Tanjung Bloam adalah lokasi wisata yang digunakan sebagai relokasi penyu untuk daerah Lombok, pengunjung bisa melihat penangkaran penyu, dan membantu untuk membebaskan penyu ke lautan, namun ada masa dan waktu tertentu.
4. Hutan Lindung Sesaot
Merupakan tempat wisata yang berada di desa Sesaot. Oleh sebab itu tempat wisatanya disebut dengan Hutan Lindung Sesaot. Hutan lindung ini berada di sebelah ujung timur kecamatan Narmada. Hutan lindung ini memiliki danau dan sungai yang jernih dan dingin. Di sana ada banyak lesehan yang menawarkan banyak makanan khas Lombok yang menggugah selera. Lesehan tersebut didirikan diantara sela-sela pohon, sehingga kesannya begitu alami dan rileks. Wisata ke Lombok dengan kesan yang berbeda, begitu sejuk dan tenang.
5. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu adalah dataran tinggi menuju Pantai Senggigi, letaknya di kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jika kita berada di atas bukit, pemandangan laut dan dataran disekitarnya, matahari terbenam terlihat jelas dari puncak. Pengunjung harus membawa bekal makanan karena belum ada restaurant atau kedai di sekitarnya.
6. Desa Sade, Sasak Village

Lokasi wisata ini terletak pada kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni rumah ini adalah suku Sasak yang merupakan suku asli penghuni pulau Lombok. Berwisata disini bisa menjadi suatu pengalaman baru dan edukasi baru, Anda juga bisa tinggal di rumah - rumah suku Sasak, suasana baru merasakan menjadi suku Sasak. Tertarik?


Semoga bermanfaat dan menjadi panduan untuk berwisata ke Lombok. Selamat Liburan !

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar