The Lady Moss: Patung Wanita yang Bersatu dengan Alam di Kanada

By franky odniel - 06.29

Taman kota merupakan tempat yang cocok untuk sekedar berjalan-jalan atau menghabiskan waktu luang. Di jaman sekarang ini, taman kota memiliki fasilitas yang cukup dibilang lengkap. Ditambah ornamen-ornamen unik yang ditambah untuk menarik perhatian pengunjung.

Salah satu taman di kota Victoria, Kanada, terdapat patung unik yang mungkin tidak dapat dijumpai di taman kota lainnya. Tidak hanya unik, ukuran patung ini juga terbilang cukup besar yang karenanya sering disebut patung wanita raksasa.
The Lady Moss

The Moss Lady, sebutan untuk patung wanita raksasa yang sedang tertidur di taman Victoria, Kanada. Seniman Dale Doebert lah yang memahat patung ini di tahun 2015.
The Lady Moss
Patung sepanjang 35 kaki atau 10,6 meter ini dibuat dengan menggunakan campuran kawat, pipa dan batu yang lalu dipoles bagian luarnya dengan tanah asam yang dia rancang sendiri. Sehingga, di bagian luar patung tersebut, lumut dapat tumbuh dan bertahan lama untuk menutupi tubuh dari The Moss Lady.
The Lady Moss

Lumut yang tumbuh seolah-olah menutupi badan patung tersebut seperti selimut yang lembut dan hangat. Kepala The Moss Lady pun ditumbuhin tanaman sejenis Crocosmia yang menyerupai rambut seorang perempuan. The Moss Lady merupakan salah satu karya Doebert yang idenya memang bersatu dengan alam.
The Lady Moss

Letaknya yang strategis, taman di Victoria ini sejuk, cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, pasangan, atau teman. Dengan adanya The Moss Lady ini yang membuat pengunjung semakin tertarik dan penasaran untuk mengunjungi taman yang berada di pusat kota ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar