5 Hotel Paling Seram Sejagat, Berani Bermalam di Sini?

By franky odniel - 22.55

Hotel dirancang demikian indah dengan gaya arsitektur dan hiasan-hiasan unik agar menarik perhatian para tamu. Namun tidak dengan lima hotel berikut ini yang justru dinobatkan sebagai paling seram di dunia.
Dilansir dari Wonderslist, berikut 5 hotel paling seram tersebut.
1. Hotel Del Salto, Kolumbia
Hasil gambar untuk Hotel Del Salto, Colombia
Hotel ini dibangun pada tahun 1923 dan awalnya merupakan rumah pribadi. Pada tahun 1950, bangunan itu menjadi hotel 8 lantai dengan desain arsitektur cantik bergaya Perancis. Namun pada 1990-an, hotel ini ditinggalkan karena terkena pencemaran sungai dan banyaknya kasus bunuh diri yang terjadi di hotel. Beberapa warga setempat mengatakan, roh-roh dari orang-orang yang bunuh diri itu sering menghantui mereka. Kini, Hotel Del Salto diubah menjadi museum keanekaragaman hayati.
2. Diplomat Hotel, Filipina
Hasil gambar untuk Diplomat Hotel, Filipina
Terletak di Baguio City, Filipina, hotel ini dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di negara ini. Hotel dibuka pada tahun 1915 oleh orang-orang Dominika sebagai rumah liburan mereka dengan nama 'Dominican Hill'. Selama Perang Dunia II tempat ini diduduki oleh pengungsi Jepang dan dibom hingga hancur. Sebagian dibangun kembali pada tahun 1947.
Pada tahun 1973, Diplomat Hotel Incorporation membeli bangunan ini dan membuat hotel baru dengan 33 kamar hotel. Setelah kematian pemiliknya, Tony Agpaoa, hotel ini benar-benar berhenti beroperasi.
3. Grossinger's Catskill Resort Hotel, Amerika Serikat
Hasil gambar untuk Grossinger's Catskill Resort Hotel, Amerika Serikat
Terletak di Pegunungan Catskill, New York, hotel ini merupakan pusat liburan yang sangat terkenal di tahun 60-an. Hampir 150.000 orang menghabiskan liburan mereka setiap tahun di sana. Kompleks resor dengan 35 bangunan terus diperluas hingga tahun 1986 akhirnya ditutup lantaran pengurusnya tidak lagi mampu mendanai.
4. The White Pines, Amerika Serikat
Hasil gambar untuk The White Pines
Dibangun pada tahun 1892 di lahan sekitar 12.000 hektar, hotel ini merupakan fasilitas akomodasi khusus bagi wisatawan Yahudi-Jerman. Kemudian hotel dibeli oleh ILGWU (International Ladies 'Garment Workers' Union), serikat pekerja yang didominasi perempuan. Pada 1990 The White Pines mulai ditinggalkan karena kurang terawat.
5. Hotel Baker, Amerika Serikat
Gambar terkait

Dibangun pada 1926 di sebuah kota kecil di Texas, Hotel Baker adalah salah satu proyek hotel paling ambisius di wilayah pantai. Ini adalah hotel pertama di Texas yang dilemgkapi dengan kolam renang Olimpiade yang bisa menampung hingga 2.500 orang. Pada 1929, hotel ini bermasalah lantaran kalah di pasar saham. Kemudian ditutup pada tahun 1963. Hotel Baker dibuka kembali pada 1965 namun hanya singkat karena pada 1972 kembali ditutup secara permanen.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar