6 PENGINAPAN TERAPUNG DI ATAS LAUT DI INDONESIA

By franky odniel - 02.27

Maladewa (Maldives) adalah destinasi wisata yang sangat populer dengan penginapan terapungnya (water villa). Penginapan-penginapan tersebut tidak benar-benar terapung, namun karena dibangun di atas perairan, biasanya laut, maka terlihat seperti terapung.

Nah, tak hanya di Maladewa, penginapan terapung di atas laut ini pun ada di Indonesia. Berikut enam di antaranya.

1. Misool Eco Resort, Papua Barat
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Misool Eco Resort merupakan sebuah penginapan eksklusif yang memiliki fasilitas khusus berupa area untuk menyelam. Resor ini berada di daerah terpencil di bagian selatan Raja Ampat, Papu Barat. Resor ini berada di antara pulau privat yang tak berpenghuni sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah dan memiliki tingkat ke-privasi-an yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok buat yang ingin liburan sambil mencari ketenangan.
2. Papua Paradise Eco Resort, Papua Barat
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia
Resor apung ini berlokasi tidak jauh dari bibir pantai pulau tak berpenghuni bernama Birie, tepatnya di Arefi, Selat Sagawin, Papua Barat. Pulau Birie sendiri dikelilingi oleh hutan-hutan tropis yang eksotis. Melalui hutan ini, kita dapat melihat aneka ragam burung tropis seperti Burung Rangkong Papua, Kakatua Hitam, dan masih banyak lagi.
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Sebanyak 26 bungalow berdiri di tepi laut Pulau Birie, menghadap langsung ke lautan Raja Ampat yang kaya akan biota laut. Tiap bungalownya memiliki teras masing-masing untuk menikmati angin sepoi-sepoi yang menenangkan jiwa. Di teras ini, kita juga bisa menonton detik-detik saat matahari terbenam alias sunset sambil berbaring di hammock ataupun kursi panjang yang tersedia.
3. Pulau Ayer Resort & Cottages, Jakarta
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Pulau Ayer di Kepulauan Seribu adalah sebuah pulau resor yang memadankan konsep modern dengan unsur tradisional etnik Papua Barat. Pulau Ayer memiliki penginapan kayu terapung yang unik dengan nuansa suku Asmat. Di pulau ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi serta olah raga air.
4. Maratua Paradise Resort, Kalimantan Timur
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Kepulauan Derawan merupakan salah satu surganya Indonesia yang tepatnya berlokasi di Kalimantan Timur. Keindahan yang tak terbantahkan dari Derawan adalah wisata bawah laut yang menjadi tujuan utama para turis mancanegara.
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Agar liburan semakin seru, coba menginap di Maratua Paradise Resort, yang terapung dan kental banget suasana lautnya. Keluar kamar, tinggal nyemplung untuk menyelam dan snorkeling. Bukan Maldives, ini di Indonesia, kok!
5. Ora Beach Eco Resort, Maluku
Via pulauseribu-mitrajayawisata.com

Pantai-pantai cantik di Indonesia nggak cuma ada di Bali atau Lombok. Maluku, juga punya Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara. Pantai yang satu ini dikenal memiliki air yang tenang dan super jernih. Menginap di Ora Beach Resort yang terapung, dari jendela kamar sudah langsung bisa terlihat laut yang super jernih, dan tampak keindahan berbagai terumbu karang di bawahnya.
6. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Pulau yang merupakan salah satu pulau kecil di sebelah selatan daratan Gorontalo ini awalnya memang tak berpenghuni, namun saat ini pulau ini dikembangkan menjadi kawasan resor yang memiliki berbagai fasilitas wisata eksklusif dan romantis. Pulo Cinta juga sering disebut sebagai Maldives ala Indonesia karena tempat ini memang sangat indah.
6 Penginapan Terapung di Atas Laut di Indonesia

Tak hanya keindahan alam di pagi dan siang hari, saat sunset dan malam hari pun Pulo Cinta Eco Resort memiliki pemandangan yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini. Aktivitas Hopping Island juga tak boleh dilewatkan. Kita dapat berkeliling ke beberapa pulau kecil di Teluk Tomini dengan menggunakan perahu. Ada Pulau berpasir Gulf of Tomini, Pulau Bajo, Pulau Lito Mohupombo Kiki, dan lainnya. Untuk mengelilingi pulau-pulau ini diperlukan waktu hanya sekitar 1 jam saja

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar