7 TEMPAT HONEYMOON DI INDONESIA

By franky odniel - 23.22

 
Indonesia adalah negara yang mempunyai tempat tempat wisata yang indah, mulai dari pantai, gunung, dasar laut, hingga keindahan kota Indonesia punya. Tak heran wisatawan domestik maupun luar negeri menjadikan Indonesia sebagai ‘impian’ tempat untuk berbulan madu atau honeymoon. Honeymoon biasanya hanya sekali dalam seumur hidup harus berkesan dan tak terlupakan! Berikut adalah 7 tempat honeymoon di Indonesia yang terbaik.​

1. RAJA AMPAT, PAPUA BARAT

Picture
Raja Ampat memang surganya para penyelam tapi, Raja Ampat juga menjadi tempat honeymoon yang romantis bagi pengantin baru. Keindahan bawah air, bentangan alam, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.
Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang sepi dan menggoda serasa eksklusive.
Penginapan dan resort yang paling terkenal adalah Missol Eco Resort. Dengan tarif jutaan rupiah per malamnya, Anda dapat bersantai dengan lautan biru di depan Anda. Air laut yang jernih dengan ikan-ikan hias dan karang-karang begitu jelas terlihat di bawah Anda. Dengan bentuk resort yang terpisah dan sungguh ekslusive bersama pasangan Anda. Sungguh terasa sangat sempurna menghabiskan waktu di tempat ini dengan orang tercinta.​

2. GILI TRAWANGAN LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

Picture
Gili Trawangan, Lombok, suasananya cocok dan pas untuk bulan madu. Anda bisa bermesraan berdua dengan menikmati view pantai yang sangat eksotik. Suasana alam yang sejuk dan indah akan menambah kesan romantis bagi pasangan yang berbulan madu.
Gili Trawangan di Lombok terkenal dengan keindahan dunia bawah lautnya. Gili Trawangan benar-benar menjadi surga wisata bawah laut di Lombok. Banyak terumbu karang dan aneka ikan, serta air yang biru jernih. Jika Anda berbulan madu ke tempat wisata Gili Trawangan di Lombok, jangan lewatkan kesempatan ber-snorkeling di sana bersama pasangan Anda. Keindahan alam bawah lautnya begitu indah, sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan kamera.
Keunggulan yang lain Gili Trawangan Lombok dibanding pulau lain di Indonesia adalah bebas pulusi. Kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di sana. Sebagai ganti, alat transportasi yang digunakan adalah sepeda dan cidomo. Cidomo adalah sejenis kereta kuda khas Lombok bentuknya seperti Andong atau semacamnya, NTB. Bersepeda keliling pulau di sore hari bersama pasangan Anda tentu akan menjadi aktivitas yang romantis selama berbulan madu.
Gili Trawangan Lombok memiliki pantai yang menghadap barat dan timur. Jarak antar pantai ini pun tidak terlalu jauh karena gili trawangan tidak terlalu luas. Cukup berjalan kaki, bersepeda atau naik cidomo, wisatawan sudah bisa menikmati sunset dan sunrise di satu pulau. Romantis sekali bila Anda menikmatinya bersama pasangan Anda.
Keluarkan kamera Anda, dan abadikan setiap momen di tempat wisata Gili Trawangan di Lombok. Sambil duduk santai di pantai dan diiringi musik yang berdendang, juga semilir angin, sunset Gili Trawangan terasa begitu romantis. Di Gili Trawangan pun banyak tempat makan, minum, dan klub untuk Anda mencari hiburan dan berbaur dengan wisatawan lainnya. Gili Trawangan memang surganya tempat honeymoon di Indonesia yang romantis.​​

3. UBUD, BALI

Picture
Tentu setuju jika Ubud dijadikan tempat honeymoon di Indonesia yang romantis. Jika Kuta dan sekitarnya adalah tempat pestanya anak muda yang penuh hingar bingar, maka Ubud adalah tempat yang penuh ketenangan. Jarang wanita berbikini atau anak muda yang menenteng beer, di Ubud hanya ada resort, and spa, sawah dan hutan yang hijau dan suasana yang tenang.
Hal itulah yang menjadikan Ubud sebagai tempat yang tepat untuk berbulan madu. Selain suasananya, ada objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek tersebut antara lain Gua Gajah, berbagai macam museum bertemakan seni, Pasar Sukawati, dan masih banyak lagi.
Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap memanjakan Anda bersama pasangan. Bermalam di Ubud akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan, suasananya akan menghangatkan asmara Anda bersama pasangan. Ubud telah menjadi salah satu tempat honeymoon di Indonesia yang romantis​.

4.  YOGYAKARTA

Picture
Tidak hanya backpacker, pengantin baru juga dapat menghabiskan masa-masa bulan madu di Kota Gudeg ini. Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik dan berbagai macam atraksi, serta penginapan yang beraneka macam.
Yogyakarta sungguh sempurna sebagai tempat honeymoon di Indonesia yang romantis bagi pasangan pengantin baru. Di kotanya, terdapat Malioboro yang penuh dengan aneka kuliner dan beragam penjual souvenir. Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di angkringan sambil ditemani suasana Malioboro yang khas. Selain itu, objek wisata lainnya dapat Anda jelajahi bersama pasangan, antara lain Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul.
Di pusat kotanya terdapat beragam macam penginapan, mulai dari kelas backpacker hingga hotel berbintang akan mudah ditemukan. Mengunjungi Yogyakarta bersama pasangan akan terasa sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, inilah kisah cinta Rama dan Shinta.

5. KAMPUNG SAMPIREUN, GARUT

Picture
Kampung Sampireun di Garut, merupakan resort yang berada di atas danau dengan nuansa Sunda yang kental. Suasana romantis akan menjadi jaminan selama Anda menghabiskan waktu bersama pasangan Anda di tempat ini. Kampung ini termasuk salah satu tempat honeymoon di Indonesia yang romantis.
Kampung Sampireun berada di Jl Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat, atau sekitar 6 jam dari ibukota. Tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang dimabuk cinta menghabiskan waktu bersama. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, sejuknya udara akan menyelimuti Anda berdua. Tempat ini pun berada di atas danau, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di atas perahu dengan alam yang hijau.
Tempat ini mempunyai 22 bungalow yang berada di atas pada pinggir-pinggir danaunya. Dengan kocek Rp 400 ribu-jutaan rupiah, Anda bisa menghabiskan waktu bulan madu atau honeymoon bersama pasangan dan menikmati romantisme ala nuansa Sunda.

6. PULAU ORA, MALUKU

Picture
Picture
Pulau Ora di Maluku Utara tidak kalah cantik dengan Maladewa. Apalagi, di pulau ini ada resort di atas lautnya sebagai tempat honeymoon di Indonesia yang romantis. Ingin mencoba?
Perjalanan ke pulau ini memang tidak mudah dan memakan waktu yang lama. Akan tetapi, keindahannya akan membuat Anda berdua diam tertegun karena keindahannya. Lautan biru kehijauan nan jernih, menjadi sajian utama di pulau ini. Alam bawah lautnya pun sungguh kaya!
Anda bisa menikmati Pulau Ora lebih lama dengan bermalam di resort kayunya. Uniknya, resort ini tidak berada di atas daratan, tapi langsung di atas air laut. Jadi, ketika Anda membuka pintu kamar saat pagi hari, air laut seakan mengajak Anda untuk bermain bersama. Apalagi saat siang hari, ada ikan-ikan cantik yang terlihat jelas saat Anda bersantai di teras resort nya. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di pulau ini.

7. KEPULAUAN SERIBU, JAKARTA

Picture
Picture
Kepulauan Seribu memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Jakarta yang masih sangat alami lautnya. Deburan ombak yang menerjang, serta pepohonan yang besar dan hijau menambah keindahan pulau seribu. Pancaran matahari di pagi dan sore hari sangat mempesona ketika dilihat saat terbitnya matahari dan terbenamnya matahari. Kepulauan Seribu arusnya rata-rata tenang karena gugusan pulau, sehingga cocok dan asyik buat wisata snorkeling. Apalagi keindahan bawah laut Kepulauan Seribu tidak diragukan lagi. Tak heran jika Kepulauan Seribu masuk dalam daftar tempat honeymoon di Indonesia yang romantis.
Banyak sekali pulau cantik, dan banyak juga pulau yang memiliki resort ciamik. Pantainya bagus, pemandangannya juga tak kalah, bisa lihat sunset dan sunrise juga. Bagi pasangan yang ingin meningkatkan kualitas hubungan, bulan madu atau honeymoon ke sini adalah pilihan yang tepat.
​Setidaknya ada 5 pulau di Kepulauan Seribu yang romantis sebagai tempat honeymoon. Salah satunya adalah Pulau Pantara. Banyak opsi untuk permainan air yang bisa Anda pilih di pulau ini. Ada jetski, banana boat, kano, snorkeling bahkan diving yang bisa dilakukan bersama pasangan. Jika hanya ingin bermanja-manja bersama pasangan, bermain atau berjemur di tepian pantainya juga jadi alternatif menarik.
Selain itu, ada juga Pulau Putri yang indah dan nyaman untuk honeymoon. Di sini ada sunset, sunrise, akuarium bawah laut, kolam renang dan perahu glass bottom. Anda bisa tidur-tiduran santai di kursi yang ada di tepi pantai. Atau, bermain di pantai yang berpasir putih. Jika tidak ingin terlalu ramai, Anda dan pasangan pun bisa datang saat weekdays.
Masih banyak lagi pulau yang dapat Anda jadikan tempat honeymoon (bulan madu) bersama pasangan Anda di Kepulauan Seribu seperti pulau Bidadari, Pulau Ayer, dan Pulau Macan. Nikmati honeymoon di Kepulauan Seribu berdua pasangan dan penuhi hari-hari bulan madu Anda dengan cinta yang membuncah.
​Gimana? Indah, ekslusif, asri dan menarik bukan tempatnya? Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari tempat bulan madu, Indonesia negara kita kaya akan tempat wisata yang romantis untuk honeymoon dan berduaan bersama pasangan. Sekian info rekomendasi tempat Bulan madu di Indonesia yang romantis, semoga bermanfaat.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar