Kamu Ingin Travelling ke Jerman? Catat Daftar Larangan Penting Ini!

By franky odniel - 09.27

Jerman adalah negara yang terkenal dengan perekonomian dan usaha usaha lokalnya ini menjadi tempat travelling paling utama, bila melakukan perjalanan ke Uni Eropa. Negara beribu kota Berlin tersebut tidak melepas kemungkinan untuk memberlakukan tindakan yang serius, bila turis ketahuan sedang melakukan hal yang tidak pantas. Bahkan bisa berakibat cukup fatal, nama kamu bisa muncul di Koran Koran lokal Jerman lho.
Maka dari itu, ada baiknya sebelum mengunjungi negara orang lain untuk memperhatikan beberapa do and don’ts-nya ya. Berikut ini beberapa larangan yang tidak boleh kamu lupakan ketika berkunjung ke Jerman.

1. Membuang sampah tidak sesuai kategorinya!

Kamu Ingin Travelling ke Jerman? Catat Daftar Larangan Penting Ini!climate-policy-watcher.org
Bila di Indonesia, hal ini kurang diperhatikan namun sebenarnya di Jerman, hal ini sangat diperhatikan. Terdapat tempat sampah dengan warna berbeda beda yang digunakan untuk sampah umum, plastic, kertas dan kardus, dan sampah organic. Untuk botol kaca yang kosong harus dibawa ke wadah yang lebih besar yaitu terletak di beberapa tempat penting. Selain itu, bola lampu, baterai, elektronik, dan furniturt juga dibedakan lagi. Hati hati dan perhatikan ya!

2. Menunjukkan hormat terhadap Nazi

Kamu Ingin Travelling ke Jerman? Catat Daftar Larangan Penting Ini!ukraine-human-rights.org
Meskipun Nazi berasal dari Jerman, tapi ini adalah kenangan yang buruk bagi masyarakat Jerman sendiri. Maka dari itu, bila kamu secara tidak sengaja ataupun sengaja menunjukkan simbol nazi, penghormatan. Bendera, slogan, kamu bisa dihukum lima tahun penjara dan harus membayar denda. Jangan sampai kamu melakukan hal ini ya apalagi mengatakan candaan mengenai Hitler.

3. Melanggar quiet hours

Kamu Ingin Travelling ke Jerman? Catat Daftar Larangan Penting Ini!trover.com
Di Jerman terdapat larangan untuk menyalakan musik secara keras atau apapun yang menimbulkan suara keras bahkan membersihkan menggunakan vacuum cleaner. Jam jam ini diberlakukan antara jam 1 siang hingga 3 sore pada hari Minggu atau pada 10 malam hingga 7 pagi. Bahkan menggunakan mesin cuci di waktu-waktu yang telah disebutkan akan menimbulkan protes dari orang sekitar.

4. Duduk di restoran

Kamu Ingin Travelling ke Jerman? Catat Daftar Larangan Penting Ini!german-way.com
Jangan menunggu untuk duduk di restoran bila kamu bersama teman teman kamu, karena kebiasaan di Jerman adalah sudah biasa berbagi meja dengan orang asing. Nantinya, kamu bisa dipandang orang aneh karena hal sederhana seperti ini.

5. Hargai memorial bangsa Yahudi di Berlin

Kamu Ingin Travelling ke Jerman? Catat Daftar Larangan Penting Ini!tabletmag.com
Bahkan untuk mengambil foto di situs memorial Bangsa Yahudi ini kamu harus super hati-hati karena banyak artis yang mengabaikan bahwa tempat ini adalah monumen peringatan penting. Jangan sampai nama kamu masuk dalam jajaran berita berita di Jerman akibat ulah kamu yang mengambil gambar sedang melompat antara monumen ini. Selalu, hargai dan hormati bangsa lainnya ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar